Gunung Banyak Di Batu


                      
                        Gunung Banyak Yang Berada Di Batu

                              Keistimewaan Paralayang Batu
     Jawa Timur merupakan sebuah propinsi yang kerap kali dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Selain karena memiliki banyak wisata alamnya, kota-kota di Jawa Timur saat ini memang menjadi semakin berkembang, sehingga akses ke berbagai objek wisata kian hari kian baik. Salah satu kawasan yang sering dituju untuk berwisata adalah kota Malang dan Batu. Kedua kota ini berada di satu kawasan yang disebut Malang Raya. Di sana ada banyak objek wisata, dari pantai (Malang Selatan), pegunungan, hingga berbagai taman wisata yang menarik. Dan salah satu daya tarik dari kota wisata Batu sendiri adalah Wisata Paralayang Batu.
Aktivitas di Paralayang Batu
                             Aktivitas di Paralayang Batu
    Jika Anda ingin berkunjung ke sana, tidak harus mencoba olahraga ekstrem ini. Datang dan menikmati wisata alam yang ada juga akan cukup mengobati kerinduan terhadap alam. Adapun kegiatan seru yang bisa dilakukan di Wisata Paralayang Batu ini antara lain:
1.     Mencoba olahraga paralayang

        Sesuai namanya, tentunya tujuan utama para wisatawan yang suka akan olahraga ekstrem adalah mencoba olahraga paralayang. Wisatawan yang belum pernah mencoba olahraga ini pun juga tidak perlu takut karena pasti ada instruktur yang menjamin keamananan. Jika berminat silakan mencobanya. Namun olahraga ini hanya bisa dilakukan di pagi hingga sore hari dan ketika cuaca sedang mendukung.
                               Lokasi dan Rute Paralayang Batu
2.        Menginap di Omah Kayu

     Salah satu daya tarik utama wisata Paralayang adalah keberadaan Omah Kayu-nya. Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di rumah pohon yang langsung menghadap ke jurang bisa memesan salah satu penginapan di sana.
3.     Berfoto-foto di Omah Kayu


       Bagi wisatawan yang tidak ingin menginap namun ingin berfoto-foto di Omah Kayu, silakan membawa kamera terbaik. Lokasi ini pun sering dijadikan Spot Foto di Malang maupun lokasi foto prewedding karena pemandangan yang indah dan berpadu dengan bangunan rumah pohon yang sederhana.
4.     Melihat citylight di malam hari

         Bagi para pengunjung yang lebih suka berwisata di malam hari, Anda bisa juga datang ke wisata Paralayang. Saat malam hari banyak juga wisatawan yang datang. Tujuannya adalah untuk menikmati pemandangan kota Batu dari ketinggian. Lampu-lampu kota dan kendaraan akan terlihat jelas di atas sana.
5.     Berfoto-foto di Paralayang

        Selain Omah Kayu, di sekitar landasan paralayang pun ada berbagai spot foto yang menarik untuk diabadikan. Anda bisa berpose sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Baik siang maupun malam, lokasi ini bisa dijadikan lokasi yang keren untuk berfoto-foto. Bahkan lokasi ini juga sering dijadikan Tempat Prewedding di Malang yang dekat dengan alam.


Lokasi dan Rute Paralayang Batu
                                    Hasil gambar untuk artikel gunung banyak
        Lokasi objek Wisata Paralayang Batu Gunung Banyak ini berada di Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Wisata Batu. Lokasinya cukup mudah untuk diakses, karena memang sudah ada penunjuk jalan di jalan raya kota. Anda bisa menujunya dari kota Malang maupun kota Batu. Bagi Anda yang berasal dari Kediri pun bisa mencapainya dengan cukup mudah dengan melewati akses Pujon atau Ngantang.
     Dari arah Malang atau Batu, berkendaralah ke arah jurusan Pujon (Arah Wisata Coban Rondo). Anda akan sampai di kawasan Payung. Lanjutkan perjalanan hingga ke pertigaan Pujon. Ambillah belokan ke kanan untuk mengikuti arah wisata Paralayang. Ikuti jalan yang ada dan penunjuk jalan yang ada, dan Anda akan sampai di wisata Paralayang.
                                           Hasil gambar untuk artikel gunung banyak
Harga Tiket Paralayang Batu 
     Wisatawan yang datang harus membayar tiket masuk ke Paralayang. Harga tiketnya cukup murah, yaitu hanya Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 15.000 di akhir pekan. Dengan membayar tiket, wisatawan sudah bisa masuk dan menikmati segala fasilitas yang ada, kecuali olahraga paralayang itu sendiri. Jika ingin mencoba olahraga paralayang, wisatawan perlu membayar lagi seharga paket yang diinginkan. Dari paket basic, harganya adalah Rp 350.000. Paket medium, harganya adalah Rp 400.000. Paket advanced, harganya adalah Rp 450.000. Dan yang terakhir paket premium, harganya adalah Rp 500.000.
    Demikianlah beberapa penjelasan mengenai objek Wisata Paralayang Batu Gunung Banyak. Semoga artikel ini bisa memberikan alternatif wisata di Jawa Timur yang bermanfaat. Selamat berlibur.


1 komentar:

Search This Blog

Adbox

@templatesyard